Minggu, 11 Mei 2014

Pengertian Kecerdasan Linguistik

Kecerdasan linguistik adalah kemampuan yang dimiliki seseorang dalam rupa pandai mengolah kata dan kalimat baik saat berbicara ataupun menulis. Seseorang dengan kemampuan berbicara yang baik merupakan salah satu kriteria pemimpin yang baik karena dengan kemampuannya tersebut ia dapat menjalankan proses komunikasi efektif dalam organisasi atau perusahaan sehingga visi dan misi dapat tercapai.

Beberapa indikator yang menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki kecerdasan linguistik, berikut indikator-indikator yang dapat kamu temukan :

  • Senang dalam berkomunikasi baik secara lisan ataupun tertulis.  Selain jurnalis, pernyair dan pengacara,  profesi yang juga cocok untuk seseorang dengan kecerdasan linguistik adalah segala sesuatu yang berhubungan erat dengan Public Relation karena pada dasarnya mereka mempunyai skill komunikasi yang mumpuni untuk diterjunkan  langsung kepada masyarakat.
  • Anak dengan kecerdasan linguistik pada umumnya gemar sekali dalam berdiskusi oleh karena itu dalam hal cara belajar, metode yang cocok adalah dengan berdiskusi dengan satu teman dan temannya yang lain. Di masa dewasanya juga tidak jarang mereka akhirnya terjun dalam hal-hal seperti moderator dalam rapat dan forum diskusi.
  • Mudah mengingat kutipan-kutipan baik dari pakar ataupun ahli.