Kamis, 17 April 2014

Mengenal Parfum Juga Pemakaiannya

Wewangian pada parfum yang kita kenakan memang beetujuan untuk menimbulkan rasa percaya diri saat bertemu seseorang. Dengan parfum badan juga menjadi lebih segar sehingga tidak menimbulkan bau badan yang tidak sedap untuk orang sekitar. Pemakaian parfum memang harus tetap untuk menghasilkan aroma yang tahan lama, bagaimanakah caranya? Berikut ini kami uraikan :

  • Gunakan setelah mandi – Mandi merupakan kegiatan membersihkan badan yang bisa membuka pori-pori kulit. Keadaan pori-pori kulit yang terbuka yang kemudian disemprotkan parfum, akan mudah menyerap dan bertahan lama pada permukaan kulit.
  • Saat kulit lembab – Kulit yang lembab setelah habis menggunakan lotion, akan sangat mempengaruhi ketahanan aroma parfum yang disemprotkan di atasnya.
  • Pada bagian tertentu - menyemprotkan parfum pada beberapa bagian tubuh yang menjadi titik denyut nadi adalah area yang tepat untuk membuat aromanya bertahan lebih lama. Misalnya, belakang telinga, pergelangan tangan, dan sekitar tenggorokan.
  • Jangan di gosok – gosokkan – Menggosokkan pergelangan tangan setelah memakai parfum justru tidak membuat aromanya tahan lama! Jadi setelah menyemprotkan parfum di bagian tersebut, sebaiknya biarkan saja.
  • Rambut – Bagian lainnya adalah rambut. Menyemprotkan parfum ke arah rambut, setiap kali tubuh bergerak, aroma wangi pun akan selalu menyebar.
  • Campuran parfum – Mencampur beberapa aroma parfum juga memberikan ketahanan terhadap wanginya namun, jangan terlalu berlebihan sehingga menimbulkan wewangian yang aneh.