Minggu, 13 April 2014

Manfaat Teh Bagi Tubuh Dan Kesehatan

Teh merupakan jenis minuman yang bisa ditemui dengan mudah dan telah dibudidayakan secara luas diberbagai negara jadi tidak heran kualitas tes dari yang paling rendah sampai yang berharga tinggi bisa ditemui. Sebagai minuman yang sangat populer, apakah ada manfaat teh yang bisa diambil dari mengkonsumsi teh? Teh merupakan “Superfood” yang mengandung nutrisi baik untuk tubuh, jadi bagi penggemar teh, berbahagialah karena manfaat teh sangat melimpah seperti di bawah ini :

  • Teh mengandung lebih sedikit kafein daripada kopi
    Kopi biasanya memiliki dua sampai tiga kali kafein dari teh. Secangkir kopi sebanyak 8 ons, mengandung sekitar 135 mg kafein, teh hanya mengandung 30 sampai 40 mg per cangkir dalam jumlah yang sama. Jika minum kopi memberikana rasa gelisah, menyebabkan gangguan pencernaan atau sakit kepala sampai mengganggu tidur, beralih ke teh.
  • Teh akan mengurangi resiko serangan jantung dan stroke
    Pembekuan darah trombosit dalam tubuh membentuk kolesterol dalam darah yang menyebabkan serangan jantung dan stroke. Minum teh akan membantu menjaga arteri agar selalu sehat.
  • Teh melindungi tulang
    Tidak hanya manfaat berbagai variasi susu yang mampu membangun tulang yang kuat namun, teh juga bisa melakukannya. Satu studi menemukan bahwa orang yang minum teh selama 10 tahun lebih memiliki tulang kuat, bahkan setelah disesuaikan untuk usia, berat badan, olahraga, merokok dan faktor risiko lainnya.
  • Teh meningkatkan kekebalan tubuh
    Minum teh dapat membantu sistem kekebalan tubuh untuk melawan tubuh dari infeksi. Ketika relawan meminum lima cangkir teh atau kopi setiap hari selama empat minggu, para peneliti melihat aktivitas sistem kekebalan tubuh yang lebih tinggi dalam darah peminum teh.