Rabu, 09 April 2014

Khasiat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh - Nutrisi yang terkandung di dalam khasiat wortel yang disebutkan di atas, bagaikan suplemen vitamin alami untuk tubuh. Sejumlah nutrisi tersebut membuat khasiat wortel yang lain termasuk kulit yang indah, pencegahan kanker, dan anti penuaan. Bagaimana mendapatkan manfaat maksimal dari sayuran wortel yang menakjubkan ini, selengkapnya di bawah ini :

  • Kulit bersinar sehat dari dalam
    Vitamin A dan manfaat antioksidan di dalamnya, akan melindungi kulit dari kerusakan akibat matahari. Kekurangan vitamin A akan menyebabkan kekeringan pada kulit, rambut dan kuku. Vitamin A mencegah kerutan, jerawat pada wajah, pigmentasi, noda, dan warna kulit tidak merata.
  • Pencegahan kanker
    Penelitian telah menunjukkan bahwa khasiat wortel mampu mengurangi risiko kanker paru-paru, kanker payudara dan kanker usus besar. Para peneliti baru saja menemukan bahwa falcarinol dan falcarindiol bersifat anti kanker. Falcarinol adalah pestisida alami yang dihasilkan oleh wortel untuk melindungi akarnya dari penyakit jamur. Wortel adalah salah satu sumber umum dari senyawa tersebut. Sebuah penelitian menunjukkan risiko kanker 1/3 lebih rendah oleh tikus, yang memakan wortel.
  • Sebagai anti aging
    Tingginya kadar beta karoten yang bertindsk sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan sel yang dilakukan pada tubuh melalui metabolisme reguler. Hal tersebut dapat membantu memperlambat penuaan sel.