Sabtu, 08 Maret 2014

Pengertian metode the student group

Metode The Student Group adalah salah satu teknik belajar mengajar yang dilakukan oleh seorang guru di sekolah. Di dalam The Student Group ini proses interaksi anatara dua atau lebih individu yang terlibat, saling tukar menukar pengalaman, inormasi, memecahkam masalah dapat terjadi jika semuanya aktif dan tidak ada yang pasif sebagai pendengar.

Metode The Student Group pada dasarnya adalah tukar menukar informasi, pendapat, dan unsur-unsur pengalaman secara teratur dengan maksud untuk pendapat pengertian bersama yang lebih jelas dan lebih teliti tentang sesuatu, atau untuk mempersiapkan dan merampungkan keputusan bersama.

Metode The Student Group adalah suatu cara penyajian bahan pelajaran dimana guru memberi kesempatan kepada para siswa (kelompok-kelompok siswa) untuk mengadakan perbincangan ilmiah guna mengumpulkan pendapat, membuat kesimpulan atau menyusun berbagai alternatif pemecahan atas suatu masalah.

Dari beberapa pendapat diatas dapat disimpulkan bahawa metode The Student Group adalah suatu metode yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan saling tukar menukar pendapat atau ide, pengalaman, untuk mencapai suatu tujuan tertentu.