Minggu, 09 Februari 2014

Manfaat buah pisang dan khasiatnya

Manfaat buah pisang dan khasiatnya

  • Anemia
    Pisang relatif tinggi zat besi, yang membantu fungsi hemoglobin tubuh
  • Sembelit dan Diare
    Karena konten mereka dalam serat, mereka membantu memulihkan fungsi usus normal. Selain itu, diare biasanya menguras tubuh Anda dari elektrolit penting (yang paling penting adalah potasium, yang terkandung dalam jumlah yang tinggi dalam pisang). Mereka juga mengandung pektin, serat yang larut (hidrokoloid) yang dapat membantu menormalkan gerakan melalui saluran pencernaan.
  • Penglihatan Perlindungan
    Penelitian yang dipublikasikan dalam Archives of Ophthalmology telah membuktikan bahwa orang dewasa yang mengkonsumsi minimal 3 porsi buah per hari memiliki risiko berkurang (sebesar 36%) mengembangkan usia degenerasi makula terkait (ARMD), penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang dewasa yang lebih tua, dibandingkan dengan orang yang mengkonsumsi kurang dari 1,5 porsi buah setiap hari. 
  • Manfaat buah pisang - Tekanan darah
    Pisang sangat tinggi kalium (sekitar 4673mg), namun sangat rendah sodium (1mg), sehingga memiliki rasio yang sempurna untuk mencegah tekanan darah tinggi. Begitu banyak sehingga, US Food and Drug Administration baru saja mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.
  • Morning Sickness
    Ngemil pisang antara waktu makan membantu menjaga tingkat gula darah dan menghindari mual di pagi hari.
  • Merokok
    Pisang juga dapat membantu orang yang mencoba untuk berhenti merokok. Mereka mengandung vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, serta kalium dan magnesium: zat-zat ini membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.
  • Ulkus
    Ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus kronik. Hal ini juga membantu mengurangi keasaman dan mengurangi iritasi. Pisang merangsang sel-sel pada lapisan perut internal untuk menghasilkan lendir tebal (yang melindungi terhadap asam). Selain itu, pisang mengandung inhibitor protease yang membantu menghilangkan bakteri dalam perut yang telah menunjuk sebagai penyebab utama dari ulkus.