Senin, 02 Desember 2013

Pengertian pernapasan perut abdominal

Dalam pernapasan diafragma, bagian bawah paru-paru ini paling aktif sedangkan bagian tengah dan atas tetap kurang aktif. Untuk memahami hal ini lebih baik, berbaring telentang dan letakkan kedua telapak tangan Anda pada tulang rusuk bagian bawah dengan jari tengah Anda menyentuh satu sama lain. Jaga otot perut ketat ketika Anda menarik napas, untuk mencegah perut dari peningkatan. Perhatikan bahwa ketika Anda bernapas jari Anda muncul agak terpisah. Ini adalah otot diafragma sedang beraksi.

Latihan pernapasan
Beberapa latihan pernapasan fokus pada perut atau pernapasan diafragma. Satu latihan pernapasan dikenal sebagai Kapalaphati Pranayama, atau Bersinar Nafas Skull, menggunakan pernafasan kuat dengan menjentikkan otot perut masuk. Ketika dalam posisi duduk yang nyaman, hanya menghirup. Ketika menghembuskan napas, kontraksikan otot perut Anda sebanyak mungkin sampai semua oksigen telah dikeluarkan melalui mulut Anda. Lanjutkan pola ini pernapasan sampai satu menit. Variasi dari latihan ini meliputi lubang hidung dan lubang hidung alternatif embusan napas.

Manfaat Pernapasan Perut
Manfaat dari pernapasan diafragma termasuk mengurangi stres, meningkatkan pencernaan dan otot perut lebih kuat. Pernapasan diafragma harus berlatih selama tiga menit setiap hari. Seiring waktu, kesehatan dan kapasitas paru-paru Anda dapat ditingkatkan serta fungsi otak Anda. Olahraga dan kinerja olahraga juga dapat ditingkatkan dengan latihan teratur pernapasan perut, memberikan Anda daya tahan yang lebih besar dan fleksibilitas.

Perhatian dan Pertimbangan
Meskipun ada banyak manfaat untuk pernapasan diafragma, penting untuk belajar bagaimana melakukannya dengan benar dari seorang guru berpengalaman, jika tidak bisa memiliki efek negatif pada sistem saraf. Pertimbangkan belajar latihan pernapasan dari guru yoga atau meditasi. Orang yang menderita tekanan darah tinggi atau rendah atau telinga atau penyakit mata harus menghindari berlatih pernapasan diafragma.