Sabtu, 16 November 2013

Waktu yang dibutuhkan untuk pencernaan sempurna

Pada rata-rata mungkin diperlukan waktu 24 sampai 72 jam untuk makanan untuk mencerna sepenuhnya. Bahkan mungkin beberapa hari sebelum semua jejak makanan dapat dikeluarkan dari tubuh. Waktu yang dibutuhkan untuk pencernaan makanan sangat bergantung pada jenis makanan yang Anda konsumsi. Makanan seperti steak memakan waktu sekitar 3 sampai 5 hari untuk pencernaan. Demikian pula, makanan tepung putih juga memakan waktu lebih lama untuk benar-benar mendapatkan dihilangkan dari tubuh. Makanan tinggi serat seperti buah-buahan, sayuran dapat dicerna dengan mudah oleh tubuh.

Mengetahui waktu yang dibutuhkan untuk pencernaan oleh tubuh Anda adalah penting untuk memprediksi tentang kesehatan umum Anda. Jika Anda melewati bangku terlalu sering, itu berarti tubuh Anda tidak menyerap nutrisi yang cukup. Demikian pula, jika tubuh Anda membutuhkan waktu terlalu lama untuk mengeluarkan bahan limbah, menempatkan Anda dalam bahaya penyakit usus, sebagai limbah tinggal di dalam usus besar untuk waktu yang lama. Anda dapat memeriksa waktu pencernaan Anda dengan makan 3 sampai 4 bit dalam makanan Anda. Karena bit mengubah kotoran Anda berdarah merah, Anda harus dapat menghitung akhir untuk mengakhiri waktu. Jika Anda melewati mencret, Anda dapat mencoba menggabungkan buah-buahan segar dan sayuran dalam diet Anda. Serat dalam makanan ini menyerap air dalam mencret. Diet tinggi serat juga merupakan obat untuk sembelit sebagai serat membantu dalam pembentukan lebih besar, tinja lebih lunak. Namun, penting untuk minum cukup air karena serat bekerja hanya ketika tubuh terhidrasi dengan baik.

Penyakit tertentu dapat menyebabkan sistem pencernaan bergerak terlalu cepat atau terlalu lambat. Demikian pula, makanan tinggi gula, alkohol, makanan olahan menghambat fungsi sistem pencernaan. Oleh karena itu, jika Anda ingin memiliki sistem yang bergerak halus, membuat perubahan pola makan yang tepat.