Minggu, 10 November 2013

Tahap tahap mitosis


Interphasa: Meskipun fase ini tidak benar-benar bagian dari mitosis, umumnya mendahului seluruh proses reproduksi sel. Ia melakukannya dengan menyiapkan sel untuk divisi dan juga menyediakan dengan semua nutrisi yang diperlukan dan protein.

Preprophase: Fase ini terjadi hanya dalam sel-sel tumbuhan, dan ini melibatkan penciptaan garis membagi dua sepanjang pusat sel, dan garis ini menunjukkan di mana sel akan membagi. Baris ini membagi dua dikenal sebagai Phragmosome dan terbuat dari sitoplasma.

Profase: Pada fase ini kromatin (yang merupakan kombinasi dari protein dan DNA inti) akan dibagi menjadi dua kromosom yang masih melekat satu sama lain, dan masing-masing kromosom mulai bergerak ke sisi berlawanan dari sel.

Prometaphase: Fase ini mendahului metafase, dan dalam hal ini fragmen inti mulai melanggar dan bergerak menuju kromosom. Mikrotubulus sel juga perlahan-lahan mulai melampirkan sendiri ke kromosom dan ini adalah tanda bahwa pembelahan sel telah benar-benar dimulai.

Metafase: The mikrotubulus sekarang mendapatkan melekat pada kinetochores pada kromosom, dan mereka mulai bergerak ke sisi yang berlawanan dengan kecepatan baru. Penyelarasan antara kromosom adalah sama, dan distribusi DNA identik juga.

Anafase: Pada fase ini kromosom bisa dibelah kanan melalui pusat dan mereka bergerak sepenuhnya untuk sisi yang berbeda dari sel. Banyak tahap perpanjangan dan pembelahan dilakukan di sini untuk kromosom yang akan dibagi.

Telofase: Tahap akhir dari mitosis melibatkan membelah aktual sampai dari kromosom menjadi dua bagian yang berbeda, dan pembersihan dan penguatan membran juga terjadi di sini. Setelah selesai tahap ini, proses mitosis selesai, dan proses sitokinesis kemudian dimulai.