Sabtu, 16 November 2013

Sistem pencernaan bawah

Saluran pencernaan yang lebih rendah terdiri dari usus kecil, usus besar dan anus. Selama pencernaan saluran pencernaan bawah membantu tubuh untuk menyerap semua nutrisi yang telah disederhanakan oleh saluran pencernaan bagian atas.

Usus kecil: Juga dikenal sebagai usus kecil, usus kecil adalah bagian terpanjang dari saluran pencernaan. Namun, hal itu disebut usus kecil karena memiliki diameter lebih kecil dari usus besar. Tujuan utama dari usus kecil adalah untuk menyerap nutrisi dari makanan selama proses pencernaan. Hal ini terdiri dari tiga bagian - duodenum, jejunum dan ileum.

Duodenum
Duodenum adalah bagian terpendek dari usus kecil dan terhubung ke bagian bawah perut. Fungsi utama dari duodenum adalah untuk memecah makanan menggunakan enzim disekresikan oleh pankreas dan empedu disekresi oleh hati.

Jejunum
Jejunum adalah bagian pertengahan dari usus kecil. Fungsi yang paling penting dari organ ini adalah penyerapan karbohidrat dan protein. Ini memiliki lapisan khusus dengan kecil, jari-seperti proyeksi yang disebut vili. Vili ini meningkatkan luas permukaan penyerapan intern yang pada gilirannya membantu dalam penyerapan nutrisi lebih. Vili juga terhubung ke pembuluh darah sehingga sirkulasi darah dapat membawa nutrisi ke berbagai bagian tubuh.

Ileum
Ileum adalah bagian akhir dari usus kecil. Fungsi utamanya adalah untuk menyerap vitamin dan nutrisi lain yang terlewatkan oleh jejunum. Makanan tercerna kemudian didorong ke usus besar.

Panjang rata-rata dari usus kecil dalam laki-laki dewasa adalah sekitar 6,9 meter. Namun, panjang bervariasi antara orang yang berbeda. Mungkin sepanjang 9,8 meter juga!

Usus besar: Juga dikenal sebagai usus besar, usus besar adalah organ yang sangat khusus dari sistem pencernaan. Fungsi utamanya adalah untuk menyerap air yang tersisa dari masalah makanan dicerna dan lulus masalah sampah yang tidak diinginkan dari tubuh. Usus besar dibagi menjadi tiga bagian - sekum, usus besar dan rektum.

sekum
sekum adalah awal dari usus besar dan merupakan kantong menghubungkan antara kecil dan usus besar. Ini menerima kotoran dari ileum dan mengirimkannya ke usus besar. Sekum ini juga melekat pada usus buntu.

Colon
Fungsi utama usus besar adalah untuk mengekstrak semua air dan garam dari masalah sampah sebelum menghilangkan dari tubuh.

Rektum
Rektum adalah sebuah ruang 8-inci yang menghubungkan usus ke anus. Fungsi utama dari rektum adalah untuk menerima kotoran atau bahan limbah dari usus besar dan bertindak sebagai situs sementara untuk menyimpan kotoran sampai dievakuasi. Ia mengirimkan sinyal ke otak, yang pada gilirannya memutuskan apakah kotoran dapat dievakuasi.

Anal kanal
Anal kanal adalah bagian terakhir dari saluran pencernaan. Hal ini terletak antara rektum dan anus. Fungsi utama dari anus untuk mengeluarkan materi limbah dari tubuh.