Sabtu, 02 November 2013

Penyebab pertumbuhan alga di aquarium

Sejumlah kecil Alga dapat dilihat pada tangki ikan besar, pertumbuhan alga tidak bisa dihindari, karena kondisi yang menguntungkan, tangki ikan dapat menawarkan. Pertumbuhan alga dalam tangki ikan dapat dikontrol dengan langkah-langkah yang memadai. Hanya ketika menjadi di luar kendali, alga yang dapat menimbulkan ancaman serius bagi ekosistem tangki ikan. Jadi, sangat penting bagi seseorang, yang mendirikan tangki ikan, untuk memahami penyebab pertumbuhan alga dan langkah-langkah untuk mengendalikannya. Salah satu komponen kunci bagi pertumbuhan alga adalah air, yang berlimpah dalam tangki ikan. Lainnya adalah nutrisi, cahaya dan tidak adanya predator.

Cahaya: Sinar matahari langsung dapat menawarkan kondisi yang menguntungkan bagi pertumbuhan alga dalam tangki ikan. Sumber-sumber lain cahaya juga dapat menyebabkan pertumbuhan alga, jika tangki ikan terkena cahaya ini selama berjam-jam yang sangat panjang. Terlalu sedikit cahaya juga tidak dianjurkan, karena dapat mendorong pertumbuhan Alga coklat. Bahkan mereka lampu, yang mematikan juga dapat menyebabkan alga dalam akuarium.

Nutrisi: Seperti tanaman lainnya, Alga juga membutuhkan nutrisi untuk pertumbuhan. Mereka membutuhkan nitrat dan fosfat, yang dapat berlimpah dalam tangki ikan. Tingkat gizi lebih pada tangki ikan dapat disebabkan oleh tingginya tingkat nitrat dan fosfat dalam air keran Anda, yang digunakan dalam tangki ikan. Jika air keran Anda tidak menunjukkan tingkat tinggi nitrat dan fosfat, maka kemungkinannya adalah bahwa Anda overfeeding ikan atau tangki ikan penuh sesak. Alasan mengapa hal ini terjadi adalah, sisa makanan dan limbah ikan juga dapat menyebabkan tingkat tinggi nitrat dan fosfat dalam air.

Algae Makan Ikan dan Tanaman Aquatic: Tidak adanya Alga makan ikan dan tanaman air dalam tangki ikan juga merupakan kondisi yang menguntungkan bagi pertumbuhan alga. Sementara Alga makan ikan memakan Alga  tanaman air menghabiskan nutrisi dalam air dan kelaparan Alga.