Sabtu, 16 November 2013

Organ auxiliary

Tubuh manusia memiliki beberapa organ yang sangat penting dalam sistem pencernaan yang dapat diklasifikasikan sebagai organ tambahan. Meskipun organ-organ ini bukan merupakan bagian dari sistem pencernaan, tanpa mereka proses pencernaan akan menjadi hampir mustahil.

Kandung empedu
Kandung empedu toko empedu yang telah diproduksi oleh hati. Meskipun menjadi bagian penting dari proses pencernaan, kandung empedu adalah organ non vital, yang berarti bahwa hal itu dapat dihapus jika terinfeksi.

Hati
Hati adalah salah satu organ paling penting dari tubuh manusia. Hati pada dasarnya melakukan tugas memproduksi cairan pencernaan, biokimia dan juga membantu dalam sintesis protein.

Seluruh proses pencernaan membutuhkan sekitar 24 sampai 72 jam dan saluran pencernaan orang rata-rata, bersama dengan semua organ, ukuran sekitar panjang 9 meter.

Pankreas
Pankreas mengeluarkan enzim ke dalam duodenum yang memecah lemak, karbohidrat dan protein. Fungsi penting lain dari pankreas adalah untuk membuat insulin yang merupakan hormon utama untuk metabolisme gula.