Minggu, 10 November 2013

Membandingkan mitosis tumbuhan dan hewan

Mengetahui dasar-dasar tentang berbagai tahapan mitosis adalah sesuatu yang sangat penting untuk memahami perbedaan antara mitosis pada tumbuhan vs hewan. Meskipun premis dasar dan proses adalah sama, ada beberapa perbedaan mendasar antara keduanya. Perbedaan yang paling penting antara keduanya adalah bahwa sel-sel hewan tidak ada dalam bentuk yang kaku.

Hal ini terjadi karena hewan yang mobile dan lingkungan eksternal bahwa mereka hidup dalam perubahan dari waktu ke waktu. Di sisi lain, sel-sel tumbuhan selalu ada dalam satu bentuk yang tetap dan terlebih lagi, mereka dirancang untuk melakukan fotosintesis, yang sangat penting untuk kelangsungan hidup mereka. Akibatnya, bentuk dan fungsi yang sangat berbeda, dan ini pada akhirnya mempengaruhi mereka selama proses mitosis juga. Selain itu, sel-sel hewan juga memiliki vakuola kecil dari sel-sel tumbuhan. Vakuola kantong-kantong kecil di sel-sel yang mengandung air yang penting bagi pelestarian sel.

Setelah mitosis telah selesai dan mulai sitokinesis, sel-sel tumbuhan melihat pembentukan lempeng sel. Hal ini terjadi ketika sel-sel mulai memisahkan satu sama lain, tetapi hal ini tidak terlihat pada sel-sel hewan. Di tempat ini, alur pembelahan terjadi pada sel hewan dan inilah yang akhirnya memisahkan kedua sel anak dari satu sama lain setelah mitosis. Tujuan dari piring sel dan alur pembelahan adalah untuk memisahkan inti yang dihasilkan dari satu sama lain. Sentriol lain adalah perbedaan antara dua sel selama mitosis, karena mereka hadir dalam sel hewan tetapi tidak ada dalam sel-sel tumbuhan, terutama selama metafase mitosis. Sentriol adalah struktur bahwa serat spindle menjadi terikat dengan, dalam rangka untuk menarik sel terpisah selama pembelahan, dan tujuan mereka memenuhi adalah mutlak penting.

Ini adalah perbedaan mendasar antara mitosis hewan tumbuhan vs mitosis, dan ini akhirnya menyebabkan variasi dalam proses mitosis untuk kedua jenis sel. Munculnya proses, jumlah waktu yang diperlukan dan seluk-beluk lainnya dari proses ini juga bervariasi dari satu sama lain sebagai akibat dari perbedaan ini.