Rabu, 13 November 2013

Fungsi dari lambung

Sekarang, Anda memiliki gagasan dasar tentang struktur lambung dan fungsi bagian ini. Ini adalah upaya yang terkoordinasi dari bagian-bagian yang merupakan fungsi lambung. Kita semua tahu bahwa fungsi utama adalah pengumpulan dan mogok makanan. Mari kita lihat bagaimana ini terjadi. Makanan yang kita makan dikunyah di mulut, dan dikatakan bahwa proses pencernaan dimulai di mulut. Apa yang terjadi di lambung dapat dianggap sebagai tahap kedua pencernaan.

Mengunyah makanan sampai ke lambung dan mendapatkan dicampur dengan asam dan enzim yang diproduksi dalam organ. Campuran ini disebut chyme, yang disimpan di lambung dan dilepaskan ke usus kecil dalam jumlah yang lebih kecil. Setelah itu, itu adalah fungsi usus halus untuk lebih memecah chyme dan menyerap nutrisi. Jadi, fungsi utama dari lambung adalah mogok makanan dan mencampurnya dengan asam pencernaan dan enzim. Selain itu, sekresi lambung membunuh mikroorganisme berbahaya seperti beberapa bakteri.

Singkatnya, fungsi lambung adalah untuk membantu pencernaan dengan memecah makanan dan mencampurnya dengan asam dan enzim, sehingga melepaskan chyme dihasilkan ke usus kecil.