Rabu, 06 November 2013

Fermentasi asam laktat

Fermentasi asam laktat adalah proses selular yang umum terjadi di banyak bakteri, ragi dan sel-sel otot manusia. Mari kita lihat bagaimana produksi asam laktat membantu memberikan energi dengan pergi melalui artikel ini.

Untuk mulai dengan, fermentasi merupakan energi alternatif menghasilkan proses respirasi disukai oleh organisme yang fakultatif anaerob obligat atau. Kita tahu bahwa respirasi adalah energi umum menghasilkan proses di semua organisme, prasyarat menjadi kehadiran oksigen dan karenanya disebut sebagai respirasi sel aerobik. Namun, fermentasi terjadi sekali dalam ketiadaan oksigen dan energi hasil dari oksidasi senyawa organik terutama gula. Aspek lain kita menyadari bahwa fermentasi umumnya dilakukan oleh sel-sel ragi atau beberapa bakteri untuk memproduksi beberapa jenis produk susu seperti keju, yoghurt, dan minuman beralkohol seperti anggur, brendi, alkohol, rum dll Jadi mari kita masuk ke rincian proses ini untuk pemahaman yang lebih.

Fermentasi dalam organisme terutama dari tiga jenis. Sangat umum itu diklasifikasikan dalam 2 kategori, fermentasi asam laktat dan alkohol. Fermentasi alkohol terjadi ketika piruvat oleh-produk dikonversi menjadi etanol dan karbon dioksida. Di sisi lain, dalam fermentasi asam laktat, piruvat dikonversi menjadi asam laktat.