Rabu, 06 November 2013

Efek samping nattokinase

Tidak ada efek samping yang dilaporkan dari nattokinase, kecuali jika Anda menderita dari alergi terhadap produk kedelai. Namun, masih ada beberapa tindakan pencegahan yang harus Anda ambil sebelum Anda termasuk suplemen alami ini dalam diet Anda.

Karena nattokinase adalah pengencer darah alami, sebaiknya jangan mengonsumsi jika Anda sudah mengambil obat pengencer darah. Juga, jika Anda adalah seseorang yang berdarah sangat mudah dan memiliki masalah dengan pembekuan darah, sangat penting bahwa Anda menghindari konsumsi nattokinase tanpa berkonsultasi dengan dokter. Bahkan, jika Anda berada di semua jenis obat-obatan, penting bahwa Anda berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengambil suplemen nattokinase.

Hal ini karena kemungkinan untuk berinteraksi dengan beberapa obat dan menyebabkan reaksi tidak menyenangkan. Tidak banyak yang telah dikatakan tentang asupan nattokinase selama kehamilan dan menyusui. Ini juga telah menemukan bahwa nattokinase dapat bereaksi negatif dengan bawang putih, itulah sebabnya terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengambil semua itu menjadi lebih penting. Akhirnya, mereka yang memiliki riwayat penyakit jantung, maag, stroke, atau memiliki operasi di masa lalu harus menghindari mengkonsumsi nattokinase.

Meskipun alami, nattokinase dapat bereaksi secara berbeda di setiap tubuh. Inilah sebabnya mengapa begitu banyak stres telah ditempatkan pada berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum Anda mulai mengkonsumsi itu.