Senin, 04 November 2013

Efek samping dari pancreatin

Dokter adalah orang terbaik untuk memutuskan individual pancreatin dosis, berdasarkan kebutuhan seseorang dan sekarang konsentrasi pada tablet tertentu. Mengingat ini, sangat penting untuk mengambil suplemen ini di bawah pengawasan medis yang ketat. Kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan berbagai efek samping pancreatin, yang dibahas di bawah:

Diare
Salah satu efek samping yang paling sering dilaporkan dari pancreatin adalah gerak longgar atau diare. Hal ini karena, sistem tubuh mungkin berlebih-lebihan dengan sumber eksternal enzim pankreas. Biasanya, diare karena Pancreatin reda dalam beberapa hari tanpa intervensi medis.

Sembelit
Pada beberapa pasien, sembelit diamati setelah pemberian suplemen pancreatin. Mirip dengan diare terkait pancreatin, gejala sembelit membaik dalam 2 - 3 hari asupan pancreatin, saat tubuh terbiasa dengan suplemen ini.

Mual
Mual dan pusing adalah gejala umum diwujudkan karena kurangnya sekresi pankreas. Gejala-gejala ini dapat bertahan bahkan setelah memperkenalkan suplemen pancreatin untuk pertama kalinya. Dengan waktu, mual perasaan akan mereda karena tubuh akan disesuaikan dengan pancreatin eksternal.

Iritasi Perut
Perut ketidaknyamanan, khususnya dalam minggu pertama pengobatan adalah efek tidak nyaman lagi. Dalam kasus, nyeri di daerah perut tetap selama lebih dari 2 hari, konsultasikan dengan dokter. Ini mungkin sebuah kasus obstruksi usus, yang terjadi di pancreatin overdosis.