Jumat, 22 November 2013

Ciri ciri umum monera

Semua anggota kerajaan Monera tidak memiliki inti dalam sel mereka. Semua materi genetik Monera dalam sel mengapung longgar dalam sitoplasma. Bahkan, satu-satunya bagian sel yang ada dalam Monera adalah dinding sel dan ribosom. Dinding sel Monera terbuat dari peptidoglikan. Ini adalah kasus untuk semua Monerakecuali archaebacteria. Monerajuga bergerak menggunakan flagela.

Monera mencerna makanan mereka di luar sel dan kemudian menyerap nutrisi. Namun, ada juga monera yang berbeda dengan mencerna makanan mereka dalam berbagai cara. Beberapa hanya menghasilkan makanan mereka sendiri dengan membuat senyawa organik mereka. Yang lain harus makan dari bahan organik lainnya, seperti bahan yang membusuk. Beberapa Moneraadalah parasit yang makan dari dari sebuah inang dan yang lainnya menciptakan hubungan simbiosis dengan organisme lain. Monerajuga dapat dipisahkan ke dalam klasifikasi yang berbeda dengan cara mereka makan.

Monera berkembang biak dengan baik konjugasi seksual atau aseksual pembelahan biner. Sirkulasi dilakukan dengan difusi, yang mirip dengan cara mereka mencerna. Semua Monera mempunyai pernapasan yang berbeda. Beberapa monera tidak dapat bertahan hidup tanpa oksigen sementara beberapa yang lainnya justru mati jika terkena oksigen. Monera datang dalam tiga bentuk yang berbeda: spiral, berbentuk batang atau bulat. Dalam rangka untuk melindungi diri mereka sendiri, sebagian Monera dikelilingi oleh kapsul polisakarida yang membuat mereka keluar dari pengeringan dan bertindak sebagai perlindungan terhadap sel-sel berbahaya lainnya.