Sabtu, 02 November 2013

Cara menghilangkan alga di aquarium

Tidak perlu untuk menghapus Alga dari tangki ikan, jika berada dalam jumlah yang sangat kecil. Jika itu tumbuh pada tingkat yang mengkhawatirkan, mengadopsi langkah-langkah yang relevan untuk mengekang pertumbuhan, dengan memahami penyebab pasti dan jenis Alga  Berikut ini adalah beberapa metode untuk menyingkirkan pertumbuhan Alga dalam tangki ikan Anda.

Jangan menempatkan tangki ikan Anda di bawah sinar matahari langsung. Paparan sumber cahaya lain juga harus dikurangi menjadi delapan sampai sepuluh jam sehari dan maksimal dua belas jam, jika Anda memiliki tanaman hidup di dalam tangki. Terlalu sedikit cahaya juga dapat menyebabkan masalah, karena dapat menjadi alasan untuk pertumbuhan Alga coklat.

Penyebab lain untuk Alga di akuarium adalah tingkat tinggi nutrisi, seperti nitrat dan fosfat. Dalam kasus tersebut, perhatian harus diambil untuk menghindari overfeeding dan menghapus kiri atas limbah makanan dan ikan secara teratur.

Dalam kasus tangki ikan sangat terpengaruh, Anda dapat menggunakan pad menggosok lembut (tangki akrilik) atau silet (tangki kaca) untuk membersihkan.

Tanaman air yang baik dalam mengendalikan pertumbuhan berlebih dari Alga  sebagai mantan mengkonsumsi nutrisi dalam air, meninggalkan jumlah yang sangat sedikit, yang tidak akan cukup untuk Alga untuk bertahan hidup.

Perawatan akuarium harus menyertakan perubahan air biasa, pada tingkat 10% per minggu.
Tambahkan ikan Alga makan ke tangki ikan. Ada banyak jenis ikan tersebut, yang memakan Alga dan mencegah pertumbuhan berlebih nya.

Ikan aksesoris bersih tangki, seperti, filter secara teratur.

Sebagian besar kasus alga berlebih dapat diatasi atau dicegah dengan kata di atas metode. Yang paling penting adalah untuk menghindari kondisi yang menguntungkan pertumbuhan Alga dengan menyesuaikan komponen kunci seperti nutrisi dan cahaya.

Pertumbuhan alga bukanlah penyebab khawatir, kecuali dalam jumlah yang sangat besar, sehingga dapat membahayakan ikan akuarium dan tanaman. Pertumbuhan alga kecil adalah normal dan tak terelakkan dan sering meningkatkan penampilan alami dari tangki ikan sampai batas tertentu. Namun, berhati-hati bahwa Alga dalam tangki ikan tidak tumbuh terlalu cepat dan tindakan pengendalian harus diadopsi.