Selasa, 12 November 2013

Apa itu struktur primer protein

Sekarang ada masalah!  "struktur primer" digunakan dalam dua cara yang berbeda.
Pada sederhana, istilah ini digunakan untuk menggambarkan urutan asam amino bergabung bersama untuk membuat protein. Dengan kata lain, jika Anda mengganti "R" kelompok dalam diagram lalu oleh kelompok nyata Anda akan memiliki struktur utama protein tertentu.

Struktur primer biasanya ditampilkan menggunakan singkatan untuk residu asam amino. Singkatan ini biasanya terdiri dari tiga huruf atau satu huruf.

Jika Anda mengikuti rantai protein semua jalan ke kiri ujungnya, Anda akan menemukan residu asam amino dengan kelompok lajang-NH2. The N-terminal selalu ditulis di sebelah kiri diagram untuk struktur primer protein - apakah Anda menggambar secara penuh atau menggunakan singkatan.

Definisi yang lebih luas dari struktur primer mencakup semua fitur dari protein yang merupakan hasil dari ikatan kovalen. Jelas, semua link peptida yang terbuat dari ikatan kovalen, sehingga tidak masalah.
Jika rantai sistein dua sisi berakhir di samping satu sama lain karena lipat dalam rantai peptida, mereka dapat bereaksi untuk membentuk sebuah jembatan belerang. Ini adalah link lain kovalen dan sehingga beberapa orang menghitungnya sebagai bagian dari struktur utama protein.

Karena cara jembatan belerang mempengaruhi cara lipatan protein, orang lain menghitung ini sebagai bagian dari struktur tersier (lihat di bawah). Ini jelas merupakan sumber potensial kebingungan!

Penting: Anda perlu tahu di mana pemeriksa khusus Anda akan mencakup jembatan belerang - sebagai bagian dari struktur primer atau sebagai bagian dari struktur tersier. Anda perlu memeriksa silabus Anda saat ini dan masa lalu kertas. Jika Anda sedang mempelajari silabus berbasis di Inggris dan tidak punya ini, ikuti link ini untuk mencari tahu bagaimana untuk mendapatkan mereka.