Rabu, 06 November 2013

Apa fungsi enzim

Ada banyak fungsi yang dilakukan dalam organisme hidup. Ini diperlukan untuk transduksi sinyal dan regulasi sel. Mereka membantu dalam gerakan dengan myosin menghidrolisis ATP untuk generasi kontraksi otot dan bergerak di sekitar sel molekul. Enzim seperti amilase dan protease sangat penting untuk memecah molekul besar seperti pati dan protein menjadi molekul yang lebih kecil.

Banyak enzim bekerja sama untuk menciptakan jalur metabolisme. Satu menggunakan produk lain sebagai substrat. Kemudian pada akhir reaksi, produk yang dihasilkan digunakan oleh enzim lain untuk menimbulkan produk lain. Banyak jalur memiliki lebih dari satu enzim mengkatalisis reaksi yang sama yang mengarah ke regulasi yang sangat kompleks. Di sini, satu menghasilkan kurang produk dan lain-lain menyebabkan produksi produk yang tinggi.

Fungsi khusus membantu dalam mengkategorikan setiap enzim dalam kelompok yang berbeda. Mereka diklasifikasikan menjadi 6 kelompok yang meliputi:

  • Oxidoreductases
  • Transferases
  • Hidrolase
  • Lyases
  • Isomearases
  • Ligases
Sebuah enzim dapat pasangan dua reaksi yang berbeda. Beberapa reaksi eksotermis Pasangan dengan reaksi endotermik untuk membantu enzim menggunakan energi yang dilepaskan oleh reaksi eksotermis untuk mengaktifkan reaksi endoterm. Beberapa digunakan secara komersial untuk sintesis antibiotik. Juga, mereka ditambahkan ke mencuci bubuk, pembersih dan deterjen untuk pemecahan lemak noda pada pakaian. Beberapa ditambahkan ke pelunak daging untuk memecah protein dan membuat daging lebih lembut.